22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (2024)

Follow IDN Times untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Daily Dose of Sunshine merupakan drama terbaru dari Netflix yang bergenre psikologis. Drama ini tayang sebanyak 12 episode pada Jumat, (3/11/2023). Drama ini menceritakan tentang seorang perawat bernama Jung Da Eun (Park Bo Young) yang pindah dari poli penyakit dalam ke poli kesehatan jiwa.

Di tempat kerjanya yang baru, Jung Da Eun memeroleh pengalaman baru. Ia bertemu dengan orang-orang yang memiliki masalah yang berbeda-beda. Drama ini menampilkan kisah para karakternya yang mempunyai problem dalam hal psikologis.

Saat harus menghadapi masalah, para tokoh di drakor ini sering mengucapkan dialog yang ikonik. Yuk, simak 22 quotes yang muncul dari para tokoh drakor Daily Dose of Sunshine berikut!

Baca Juga: Penjelasan Ending Drakor Daily Dose of Sunshine, Sesuai Ekspektasi?

1. "Karena siapa pun bisa menjadi lemah kapan saja. Apa harta berlimpah melindungi dari penyakit mental, dan kekurangan menyebabkan penyakit mental?" - Hwang Yeo Hwan

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (1)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

2. "Bahagia itu sederhana. Bahagia artinya bebas melakukan apa yang diinginkan." - Song Yu Chan

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (2)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

3. "Tak ada yang jadi pasien sejak lahir, dan tak ada yang jadi pasien sampai akhir. Tak mungkin langit gelap selamanya. Fajar pasti segera tiba." - Song Hyo Jin

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (3)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

4. "Manusia saling memengaruhi. Terkadang membuat sedih, saling melukai, bahkan saling membuat sakit. Namun terkadang, batu yang kita lempar untuk mengubah diri sendiri membuat gelombang yang menjangkau orang lain juga." - Jung Da Eun

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (4)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

5. "Bahkan gelombang kecil bisa menggores dan melukai kita. Begitulah lemahnya manusia." - Jung Da Eun

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (5)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

Baca Juga: 5 Pesan Tersirat Daily Dose of Sunshine, Related dengan Real Life!

6. "Kata-kata yang menyakitkan memang selalu melukai hati." - Jung Da Eun

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (6)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

7. "Kadang kita harus biarkan orang melakukan apa yang mereka inginkan." - Jung Da Eun

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (7)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

8. "Baik di abad ke-21 atau abad ke-31, hierarki sosial itu abadi." - Min Deul Re

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (8)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

9. "Mana mungkin manusia tak berbuat salah? Asal jangan lakukan kesalahan yang sama." - Park Soo Yeon

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (9)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

10. "Jangan menanggung kesalahan orang lain. Kuharap kau bisa lebih mencintai diri sendiri." - Jung Da Eun

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (10)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

Baca Juga: Park Bo Young Riset Langsung untuk Perannya di Daily Dose of Sunshine

11. "Mungkin yang kita butuhkan sekarang adalah keberanian untuk dibenci. Namun, karena kita ingin dicintai dan ingin diakui, kita mengiris jiwa kita dengan pisau agar indah di mata orang lain. Karena itulah, kita selalu merasa sakit dan tak bahagia." - Jung Da Eun

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • [QUIZ] Tes Gambar Ini Bisa Ungkap Kamu Masuk Boy Group SM yang Mana?
  • Penjelasan Ending Drakor Daily Dose of Sunshine, Sesuai Ekspektasi?
  • Bobby dan DK iKON Diajak Nyanyi Rungkad Bareng Judika, Cengkoknya Pas!

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (11)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

12. "Orang yang kehilangan segalanya merasa dunia runtuh, baik tua maupun muda." - Hwang Yeo Hwan

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (12)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

13. "Jika tak dapat mengubah situasi yang menyakitkan, manusia cenderung mencari seseorang untuk disalahkan. Mereka membenci, mendendam, dan menyiksa orang itu. Hanya dengan itulah mereka bisa hidup." - Hwang Yeo Hwan

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (13)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/byng0212)

14. "Semua penyakit berasal dari kehilangan. Kehilangan hal yang paling berharga atau kehilangan diri sendiri atau kehilangan momen bahagia. Di saat seperti itu kita hanya bisa mengandalkan hal klise yang hanya dibicarakan oleh orang tua, yaitu harapan." - Jung Da Eun

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (14)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

15. "Jika sakit, kau boleh mengeluh, merengek, di melakukan apa pun. Namun beri tahu dengan jelas bagian mana yang sakit." - Dong Go Yun

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (15)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

Baca Juga: Biodata dan Profil 4 Pemain Utama Daily Dose of Sunshine

16. "Kekuatan untuk melihat kembali hati kita sangatlah penting. Bayangkan emosi kita juga memiliki otot. Seperti tubuh harus olahraga agar sehat pikiran juga harus dilatih." - Cha Min Seo

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (16)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

17. "Sesekali cobalah percaya pada dirimu, apapun yang kau pikirkan dan kau putuskan. 'Tak apa-apa. Aku sudah memutuskannya dan mempertimbangkannya.'" - Dong Go Yun

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (17)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

18. "Kematian itu meski dihadapi puluhan juta kali, tak akan jadi biasa. Semuanya menyedihkan. Semua hanya berpura-pura baik-baik saja." - Hwang Yeo Hwan

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (18)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

19. "Jangan berusaha mati rasa terhadap kematian. Sedih dan berduka itu wajar." - Song Hyo Jin

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (19)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

20. "Bukan orang lain, tetapi pastikan kau menyukai dirimu sendiri. Sayangi dirimu. Itu sudah cukup." - Jung Da Eun

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (20)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

Baca Juga: 7 Cuplikan Drakor Daily Dose Of Sunshine, Park Bo Young Jadi Perawat

21. "Jika aku terus bersedih, aku akan jadi beban untuk orang lain. Harus bangun dan kukebaskan." - Jung Da Eun

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (21)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

22. "Jangan pikirkan perasaan orang lain. Lakukan yang kau mau. Cobalah. Jika ada yang memakimu, biarkan saja. Jika ada masalah, kita selesaikan." - Song Hyo Jin

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (22)cuplikan drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

Dari sederet quotes di atas, tampak bahwa karakter-karakter di drakor Daily Dose of Sunshine punya masalah yang berbeda dan cara yang berbeda juga untuk mengatasinya. Semoga bisa dijadikan inspirasi, ya!

Baca Juga: Park Bo Young Riset Langsung untuk Perannya di Daily Dose of Sunshine

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

22 Quotes dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Bisa Jadi Penyemangat! (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Jeremiah Abshire

Last Updated:

Views: 6009

Rating: 4.3 / 5 (54 voted)

Reviews: 85% of readers found this page helpful

Author information

Name: Jeremiah Abshire

Birthday: 1993-09-14

Address: Apt. 425 92748 Jannie Centers, Port Nikitaville, VT 82110

Phone: +8096210939894

Job: Lead Healthcare Manager

Hobby: Watching movies, Watching movies, Knapping, LARPing, Coffee roasting, Lacemaking, Gaming

Introduction: My name is Jeremiah Abshire, I am a outstanding, kind, clever, hilarious, curious, hilarious, outstanding person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.