18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (2024)

Follow IDN Times untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Drama Daily Dose of Sunshine menayangkan 12 episodenya pada 3 November 2023 lalu. Drama yang dibintangi oleh Park Bo Young, Jang Dong Yoon, dan Yeon Woo Jin ini mengisahkan tentang Jung Da Eun (Park Bo Young) yang bekerja sebagai perawat di Poli Kesehatan Jiwa di Rumah Sakit Universitas Myungshin.

Selain itu, drama ini juga berfokus pada kesehatan jiwa dan mental. Berikut ini beberapa kata-kata bijak atau qoutes dari drama Daily Dose of Sunshine yang berkaitan dengan kehidupan.

1. "Apa harta melimpah melindungi dari penyakit mental dan kekurangan menyebabkan penyakit mental?" - Hwang Yeo Hwan

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (1)karakter Hwang Yeo Hwan di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Chang Ryul (instagram.com/netflixkr)

2. "Bahagia itu sederhana. Bahagia artinya bebas melakukan apa yang diinginkan." - Song Yoo Chan

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (2)Song Yoo Chan di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Jang Dong Yoon (instagram.com/netflixkr)

3. "Kata orang sebelum fajar datang ada subuh yang tergelap. Tidak mungkin langit gelap selamanya. Fajar pasti segera tiba." - Song Hyo Jin

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (3)Song Hyo Jin di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Lee Jung Eun (instagram.com/netflixkcontent)

4. "Manusia saling memengaruhi. Terkadang membuat sedih, saling melukai, bahkan saling membuat sakit." - Jung Da Eun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (4)Jung Da Eun (Park Bo Young) dan Song Yoo Chan (Jang Dong Yoon) di drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

5. Terkadang batu yang kita lempar untuk mengubah diri sendiri membuat gelombang yang menjangkau orang lain juga." - Jung Da Eun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (5)Jung Da Eun (Park Bo Young) dan Dong Go Yoon (Yeon Woo Jin) di drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

6. "Mana mungkin manusia tidak berbuat salah. Asal jangan lakukan kesalahan yang sama." - Park Soo Yeon

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (6)Lee Sang Hee berperan sebagai Park Soo Yeon di drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

Baca Juga: Sutradara Daily Dose of Sunshine Mencemaskan Park Bo Young, Kenapa?

7. "Jangan menanggung kesalahan orang lain. Aku harap kau bisa lebih mencintai diri sendiri." - Jung Da Eun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (7)Song Hyo Jin (Lee Jung Eun) dan Jung Da Eun (Park Bo Young) di drama Daily Dose of Sunshine (instagram.com/netflixkr)

8. "Mungkin yang kita butuhkan sekarang adalah keberanian untuk dibenci." - Jung Da Eun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (8)karakter Jung Da Eun di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Park Bo Young (instagram.com/netflixkr)

9. "Karena kita ingin dicintai dan diakui kita mengiris jiwa kita dengan pisau agar indah di mata orang lain yang membuat kita selalu merasa sakit dan tidak bahagia." - Jung Da Eun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (9)karakter Jung Da Eun di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Park Bo Young (instagram.com/netflixkr)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • [QUIZ] Tes Gambar Ini Bisa Ungkap Kamu Masuk Boy Group SM yang Mana?
  • Penjelasan Ending Drakor Daily Dose of Sunshine, Sesuai Ekspektasi?
  • Bobby dan DK iKON Diajak Nyanyi Rungkad Bareng Judika, Cengkoknya Pas!

10. "Semua penyakit berasal dari kehilangan. Kehilangan hal yang berharga, kehilangan diri sendiri, atau kehilangan momen bahagia." - Jung Da Eun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (10)karakter Jung Da Eun di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Park Bo Young (instagram.com/netflixkr)

11. "Mencari waktu yang tepat adalah hal tersulit di dunia." - Song Yoo Chan

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (11)Song Yoo Chan di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Jang Dong Yoon (instagram.com/netflixkr)

12. "Sesekali, cobalah percaya pada dirimu apa pun yang kau pikirkan dan kau putuskan." - Dong Go Yun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (12)Dong Go Yoon di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Yeon Woo Jin (instagram.com/netflixkr)

Baca Juga: 10 Potret Keakraban Pemain Daily Dose of Sunshine di Balik Layar

13. "Bukan orang lain tetapi pastikan kau menyukai dirimu sendiri. Sayangi dirimu. Itu sudah cukup." - Jung Da Eun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (13)karakter Jung Da Eun di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Park Bo Young (instagram.com/netflixkcontent)

14. "Setelah aku pikir-pikir, aku rasa kesedihan pun punya tanggal kedaluwarsa. Jika aku terus bersedih akan jadi beban untuk orang lain. Harus bangun dan aku singkirkan." - Jung Da Eun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (14)karakter Jung Da Eun di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Park Bo Young (instagram.com/netflixkcontent)

15. "Aku menyadari bahwa pujian dari diri sendiri lebih membanggakan dari pujian orang lain." - Jung Da Eun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (15)karakter Jung Da Eun di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Park Bo Young (instagram.com/netflixkcontent)

16. "Kau tidak berbuat kejahatan atau menyakiti orang lain. Kenapa harus memikirkan orang lain? Mereka tak punya hak untuk mengkritikmu." - Song Hyo Jin

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (16)Song Hyo Jin di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Lee Jung Eun (instagram.com/netflixkr)

17. "Jangan pikirkan perasaan orang lain. Lakukan yang kau mau." - Song Hyo Jin

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (17)Song Hyo Jin di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Lee Jung Eun (instagram.com/netflixkr)

18. "Diam bukanlah sebuah kebohongan. Namun, jika terlambat bicara itu menjadi kebohongan." - Jung Da Eun

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (18)karakter Jung Da Eun di drama Daily Dose of Sunshine diperankan oleh Park Bo Young (instagram.com/netflixkcontent)

Mengangkat isu tentang kesehatan jiwa dan mental, Daily Dose of Sunshine menyuguhkan keadaan serta penyebab orang-orang mengalami gangguan jiwa dan mental. Kalimat-kalimat di atas yang dilontarkan oleh para karakter di drama ini bisa menjadi pengingat untuk diri kita sendiri.

Baca Juga: 11 Penyebab Kesehatan Mental Terganggu di Daily Dose of Sunshine

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

18 Quotes Bijak Drakor Daily Dose of Sunshine, Penuh Makna (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Arline Emard IV

Last Updated:

Views: 6005

Rating: 4.1 / 5 (52 voted)

Reviews: 83% of readers found this page helpful

Author information

Name: Arline Emard IV

Birthday: 1996-07-10

Address: 8912 Hintz Shore, West Louie, AZ 69363-0747

Phone: +13454700762376

Job: Administration Technician

Hobby: Paintball, Horseback riding, Cycling, Running, Macrame, Playing musical instruments, Soapmaking

Introduction: My name is Arline Emard IV, I am a cheerful, gorgeous, colorful, joyous, excited, super, inquisitive person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.